Nama
:
Lelly Haryani
Nim
:
1505061013
Kelas
:
A.6
Prodi
:
Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Mata kuliah
:
Pembelajaran Bahasa Indonesia dan sastra



NASKAH PIDATO
PENTINGNYA PEMBENTUKAN KARAKTER PADA ANAK SEJAK DINI
Assalamualaikum wr.wb
Selamat pagi dan salam sejahtra untuk kita semua
Yang terhormat bapak Dwi cahyadi wibowo,M.pd
Yang saya hormati bapak ibu dewan guru
Yang saya hormati orang tua wali murid dan siswa siswi yang saya banggakan
            Marilah kita panjatkan puji dan syukur atas kehadiran Tuhan Yang Maha Esa karena atas berkat dan rahmat serta hidayahnya kita di beri kesempatan dan kesehatan untuk  dapat berkumpul di tempat ini dalam keadaan sehat walafiat. Pagi hari ini dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda , saya akan menyampaikan pidato mengenai “PENTINGNYA PEMBENTUKAN KARKTER PADA ANAK USIA DINI”. Bapak ibu serta hadirin yang berbahagia , pendidikan karakter pada saat ini merupakan isu utama dalam dunia pendidikan, selain menjadi pembentuk ahlak anak bangsa pendidikan karakter juga menjadi pondasi utama dalam membentuk karakter anak untuk menyukseskan Indonesia. Tujuan pendidikan karakter ini yaitu untuk membantu menumbuhkan rasa disiplin serta sikap jujur pada diri anak
        Bapak ibu serta hadirin yang berbahagia, Seperti  yang kita ketahui bersama bahwa budaya asing memang sangat mempengaruhi karakter anak, maka dari itu kita sebagai orang tua harus dapat menyaring budaya yang tidak sesuai dengan budaya yang ada di Indonesia. Peran lingkungan sekolah dalam  pendidikan karakter yaitu untuk menanamkan dan mengembangkan nilai-nilai yang baik dalam pembentukan karakter anak. Karakter yang dapat di tanamkan di sekolah yaitu rasa disiplin, rasa jujur serta rasa kerja sama antar sesama teman. Selain sekolah keluarga juga sangat berperan aktif untuk membentuk karakter seorang anak.
       Bapak, ibu serta hadirin harapan dari adanya pendidikan karakter yang di ajarkan sejak dini adalah semoga dapat membuat anak-anak dan para remaja menjadi pribadi dengan karakter yang baik. Jadi dapat di simpulkan bersama bahwa pendidikan karakter amatlah sangat penting bagi anak-anak. Jika mereka sudah di didik karakternya sejak dini maka kemungkinan besar mereka akan memiliki karakter dengan nilai-nilai yang baik.
 Bapak ibu  dan para hadirin yang berbahagia
Demikianlah pidato yang dapat saya sampaikan. Semoga  apa yang saya sampaikan dapat bermanfaat bagi kita semua. Apabila ada kata yang kurang berkenan  di hati saya mohon maaf.
Wassalamualaikum wr.wb
Selamat pagi dan salam sejahtra untuk kita semua.

Komentar

  1. Pinetech - Titanium Wedding Ring Designing Accessories - TITIAN
    Custom-made wedding ring. A titanium plumbing custom nano titanium ionic straightening iron wedding ring design for TITIAN wedding ring, oakley titanium glasses made in a unique ring babyliss pro nano titanium flat iron of ti 89 titanium calculator titanium, gold.

    BalasHapus

Posting Komentar